Tips Cara Menghemat Listrik Dengan Listrik Pintar (Prabayar)

advertise here
Tips Cara Menghemat Listrik Dengan Listrik Pintar (Prabayar) - Semua orang menginginkan listriknya hemat, malah kalau ada listrik gratis maka saya yakin banyak orang akan lebih memilih listrik gratis daripada berhemat listrik.. hehe.. tapi karena judul postingannya bukan tips trik cara untuk mendapatkan listrik gratis maka kali ini saya akan memberikan tips trik cara untuk menghemat listrik.. hehe..
cara licik menghemat listrik prabayar
Salah satu cara dari beberapa cara untuk menghemat listrik adalah dengan menggunakan listrik pintar atau listrik prabayar. Pada sistem listrik prabayar, pelanggan membeli listrik terlebih dahulu sebelum menggunakan listriknya. Listrik yang dibeli dalam bentuk sistem token atau pulsa yang kemudian dimasukkan pelanggan ke meter pelanggan prabayar.

Artikel Terkait : 
  • cara token listrik gratis
  • alat penghemat listrik token
  • cara memperlambat meteran listrik prabayar
  • cara menghemat listrik sistem pulsa
  • cara menghemat pulsa listrik
  • cara menghemat listrik dengan kapasitor
  • meteran listrik pulsa boros
  • cara menurunkan tagihan listrik


Setelah token pulsa listrik dimasukkan dalam Meter Prabayar, nantinya tersedia jumlah energi listrik yang bisa digunakan dan jumlah energi listriknya bisa ditambah kapan saja sesuai kebutuhan pelanggan, dengan itu pelanggan bisa lebih mudah mengatur pemakaian listriknya.

Adapun keuntungan pelanggan jika menggunakan listrik Prabayar sebagai berikut :

1. Pemakaian listrik lebih mudah dikendalikan, Pelanggan dapat memantau sendiri pemakaian sehari-hari melalui KWH Meter Prabayarnya. di KWH Meter Prabayar terdapat angka KWH Meter yang masih bisa digunakan, jika terasa boros maka pelanggan bisa mengerem pemakaian listriknya.

2. Pemakaian listrik bisa disesuaikan dengan anggaran belanja keluarga pelanggan, saat ini token pulsa listrik tersedia dari Rp.20.000 sampai dengan Rp.1.000.000 sehingga pelanggan bisa menyesuaikan dengan kemampuan ataupun kebutuhan agar anggaran belajar keluarga lebih teratur.

3. Tidak ada biaya tambahan denda keterlambatan pembayaran seperti pada listrik pascabayar.

4. Lebih terjaga privasinya karena tidak perlu pelanggan membukakan pintu pagar untuk pencatat KWH Meter, dan lebih tenang meninggalkan rumah untuk liburan panjang dengan pintu pagar di gembok yang bikin pencatat KWH Meter Pascabayar kebingungan untuk masuk mencatat KWH Meter Paskabayarnya karena KWH Meter Prabayar secara otomatis mencatat pemakaian listrik yang digunakan.

5. Pembelian pulsa isi ulang listriknya sudah tersebar luas di lebih dari 30.000 ATM di seluruh Indonesia dan loket pembayaran listrik online.

6. Memiliki keuntungan bagi pemilik usaha rumah kontrakan atau kamar sewa karena pemilik usaha tidak perlu khawatir lagi dengan tagihan listrik yang tidak dibayar oleh penghuni rumah kontrakan karena pemakaian listrik sudah menjadi tanggung jawab dan sudah disesuaikan dengan kebutuhan penyewa.

Itulah Trik atau cara menghemat listrik prabayar semoga artikel ini bermanfaat.
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()