Biaya Tambah Daya Listrik PLN Terbaru Tahun 2018

advertise here
Biaya Tambah Daya Listrik PLN Terbaru Tahun 2018 - Bagi Ada yang memerlukan konsumsi listrik yang tinggi dan masih menggunakan daya listrik dari PLN yang rendah, maka perlu untuk menambah daya listrik yang lebih tinggi untuk menghindari seringnya “njeglek” atau mati karena kurang daya. Biaya tambah daya listrik ini sebenarnya tidak terlalu mahal untuk ukuran rumah tangga dengan keperluan daya yang tidak terlalu besar.

Dalam artikel ini akan kami berikan informasi terbaru dari PLN tentang biaya tambah listrik yang bisa menjadi panduan bagi Anda. Kami berikan juga sedikit informasi tentang cara bagaimana langkah kalau ingin menambah daya listrik ke PLN. Yuk, langsung saja simak informasinya di sini..

Tentang Biaya Tambah Daya Listrik
Bagi yang ingin mengetahui berapa dana yang dibutuhkanuntuk menambah daya tegangan listrik terbaru, silahkan simak table di bawah ini.


Biaya Tambah Daya Listrik 2018

Table di atas bisa saja ada selisih dari biaya sesungguhnya karena ada perubahan sewaktu-waktu dari PLN.

Hal yang harus Anda ketahui tentang penambahan daya listrik


Nah, setelah mengetahui berapa biaya tambah daya listrik di atas, ada beberapa kendala yang umum menjadi pertanyaan bagi yang ingin menaikkan tegangan listrik di rumahnya. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  • Cara mengajukan penambahan daya listrik : Silahkan datang langsung ke kantor PLN terdekat, atau menggunakan layanan call center 123. Anda juga bisa mengajukan secara online dengan menuju link berikut ini. Permohonan Tambah Daya PLN
  • Biaya jasa layanan tambahan : sebenarnya tidak ada biaya jasa penambahan daya listrik. Apabila Anda ditarik jasa lainnya, bisa jadi itu tidak resmi. Untuk lebih jelasnya, silahkan tanyakan ke kantor PLN terdekat dari rumah Anda.
  • Setelah di naikkan daya, bisakah diturunkan lagi: Jawabannya bisa. Namun khusus untuk turun ke daya listrik golongan subsidi 450 dan 900, Anda diwajibkan untuk melampirkan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan setempat. Dan anda akan dikenakan biaya tambah daya listrik lagi bila ingin menaikkannya lagi.
  • Tarif listrik semakin mahal bila daya listrik juga di tambah: Hal ini berlaku bila Anda menaikkan daya dari 450 ke 900 atau dari 900 ke yang lebih tinggi. Kenapa demikian, karena khusus daya 450 dan 900 masih ada subsidi untuk tarif listrik dari pemerintah, sehingga kalau menambah daya ke lebih tinggi, maka subsidi juga akan hilang, jadi dapat dipastikan tarif listrik juga akan naik.

Tips Bila Anda Ingin Menambah Daya Listrik

Bila Anda sudah mengetahui biaya tambah listrik, satu hal yang pasti yaitu biaya operasional listrik Anda cukup lumayan. Karena itu, Anda pasti setuju kalau kita perlu untuk menghemat biaya listrik bulanan. Menghemat biaya listrik berarti harus mengurangi pemakaian konsumsi listrik kita, loh, orang mau menaikkan daya listrik kok di suruh mengurangi pemakaian listrik. Kan bertolak belakang? Hehe


Karena itu, cobalah tips ini untuk menghemat pengeluaran operasional listrik bulanan Anda, yaitu dengan menggunakan alat penghemat listrik yang bagus. Anda bisa mencari alat penghemat listrik di toko-toko listrik langganan Anda. Tapi pilihlah alat penghemat listrik yang sudah terbukti kualitasnya dan harganya terjangkau. Salah satu alat penghemat listrik yang bagus bisa Anda dapatkan di sini -> Penghemat Tagihan Listrik.

Artikel Terkait : 

  1. Cara Mengisi Pulsa Listrik
  2. Cara Menghemat Listrik
  3. Cara Mengisi Pulsa Listrik Paling Mudah
  4. Cara Cek Tagihan Listrik Tanpa Ribet


Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()